DIDUKUNG SEPENUHNYA OLEH

DIDUKUNG SEPENUHNYA OLEH : MPM MOTOR.NUSA MOTOR.SAHABAT MANDIRI MOTOR.CENTRATAMA MOTOR.MADIUN JAYA MOTOR.SURYA MUSTIKA MOTOR.SISWA MOTOR.MARCO MOTOR.NSS.CUN MOTOR.LARIS JAYA MOTOR.CEMARA AGUNG MOTOR.CITRA MOTOR.CAHAYA SAKTI MOTOR.SURABAYA MOTOR.KARYA AGUNG MOTOR.PUTRA RAMA JAYA MOTOR.SURABAYA JAYA MOTOR

HONDA RACING : HONDA MOTO GP 2012

Salam Satu Hati

Hy Honda Lovers,Moto GP 2012 suadh berjalan beberapa seri.Pembalap pembalap kelas dunia didukung dengan mesin yang handal saling beradu kecepatan.
Pada tahun 2012 ini,Honda mempunyai tiga team yang turun di ajang balap paling bergengsi di muka bumi ini.

Kali ini kita akan membahas team team Honda di ajang Moto GP 2012 dan sejarah singkat mereka.

LCR HONDA MOTO GP

Team LCR (singkatan dari Team Lucio Cecchinello Racing) merupakan sebuah tim balap motor yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia MotoGP. Sejarah tim LCR Honda tak bisa dilepaskan dari nama Lucio Cecchinello. Pasalnya, LCR Honda didirikan pertama kali oleh (mantan) pembalap Italia itu pada tahun 2006.
LCR didirikan Cecchinello untuk berlaga di kelas 125 cc. Mengusung motor yang disuplai Honda, LCR sukses memetik sejumlah hasil yang cukup baik pada tahun 1996-1998. Salah satunya adalah kemenangan di GP Madrid di sirkuit Jarama tahun 1998.
Pada tahun 2001, LCR beralih ke motor Aprilia. Setahun berikutnya, LCR berlaga di dua kelas, 125 cc dan 250 cc. Cecchinello dan Alex de Angelis membalap di kelas terbawah, sementaraCasey Stoner dan Eron Markuz menggeber motor kelas 250 cc.
Tahun 2005, LCR kembali hanya turun di satu kelas, yakni 250 cc. LCR kemudian naik kelas dengan berlaga di nomor MotoGP pada tahun 2006. Mereka berbekal motor Honda RC211V yang ditunggangi Stoner.
Tahun 2007, LCR masih memakai satu pembalap saja, yakni Carlos Checa. Keadaan yang sama berlangsung pada tahun 2008, di mana Randy de Puniet menjadi satu-satunya penggeber motor LCR di MotoGP.
Pada tahun 2010, de Puniet menyelesaikan musim di posisi kesembilan dengan menggeber RC212V Honda, dengan hasil terbaik di posisi keempat di Grand Prix Catalunya.
Kini,.Stefan Bradl didaulat sebagai penerus Tim LCR Honda yang menunggangi motor RC213V untuk berkompetisi di kelas MotoGP pada tahun 2012


SAN CARLO HONDA GRESINI


Gresini Racing merupakan tim balap motor yang berkompetisi di ajang MotoGP dengan nama San Carlo Honda Gresini. Tim ini didirikan tahun 1997 oleh Fausto Gresini setelah pensiun menjadi pembalap. Ia merupakan dua kali juara dunia di kelas GP 125cc.
Tim ini turun di GP500 dengan memboyong Alex Barros dan motor Honda NSR500. Ketika GP500 berganti menjadi MotoGP, tim yang berbasis di Italia ini, menggunakan nama Telefonica Movistar Honda. Menggunakan motor Honda RC211V, Gresini merekrut pembalap asal Jepang, Daijiro Kato.
Namun pada tahun 2003 tim ini dirundung duka karena kematian sang pembalap utama yaitu Daijiro Kato. Pembalap kebanggaan negeri matahari itu, mengalami kecelakan di sirkuit Suzuka Jepang 2003. Sementara rekan setimnya, Sete Gibernau berhasil memenangkan 4 seri dan menduduki podium kedua yang dipersembahkan untuk Kato. Prestasi Gibernau terus ditorehkan pada tahun 2004-2005 dengan menjadi rival terkuat juara dunia saat itu,Valentino Rossi. Prestasi Gibernau di Gresini Racing bahkan lebih baik dari Repsol Honda yang merupakan tim utama.
Tahun 2011 Gresini Racing tampil dengan format yang lebih segar, yaitu menggunakan 2 orang mantan juara dunia di kelas GP 250cc Hiroshi Aoyamadan Marco Simoncelli. Simoncelli kemudian tewas akibat kecelakaan di Sirkuit Sepang dan posisinya untuk musim 2012 digantikan oleh Alvaro Bautista dan Michele Pirro sebagai pembalap pendamping.


REPSOL HONDA TEAM


Repsol Honda merupakan salah satu tim balap sepedan motor yang berlaga di ajang MotoGP. Tim ini merupakan tim pabrikan dari Honda, dan mulai memasuki ajang MotoGP tahun 1995. Sejak saat itu pabrikan asal jepang ini langsung menjelma menjadi kekuatan menakutkan dan merupakan salah satu tim tersukses sepanjang sejarah MotoGP.
Mick Doohan memberi Repsol Honda banyak prestasi, pembalap Australia itu memenangi lima gelar juara GP secara berturut-turut mulai dari 1994 sampai 1998. Pembalap lain yang memberi sukses pada Honda adalah Valentino Rossi, dua gelar juara dunia diberikan The Doctor tahun 2002 dan 2003 sebelum di hijrah ke Yamaha.
Setelah era Rossi, Repsol Honda Team kemudian mengontrak Nicky Hayden dan Alex Barros di musim 2004. Sayang penampilan mereka mengecewakan karena justru kalah bersaing dari tim satelit Honda, Sete Gibernau dan Max Biaggi.
Tahun 2006 Honda merengkuh kembali title juara dunia melalui Hayden. Meski hanya mengantungi dua kemenangan sepanjang musim, pembalap Amerika Serikat itu mengungguli Rossi lewat persaingan dramatis.
Dengan performa Kentucky Kid yang tak stabil dalam dua musim terakhir, Repsol Honda kemudian mengalihkan perhatiannya pada pembalap muda Daniel Pedrosa. Setelah duduk di posisi lima pada musim debutnya, Pedrosa sukses menjadi runner up juara dunia di musim 2007.
Dan pada tahun 2011 kemarin,Casey Stoner berhasil mengukuhkan juara dunia bersama Repsol Honda.
2012 ini duet Casey Stoner dan Dani Pedrosa menjadi andalan team Repsol Honda.

Semoga sedikit informasi mengenai Team Honda yang berlaa di Moto GP 2012 di atas dapat menambah pengetahuan Honda Lovers semua.

Salam Satu Hati