DIDUKUNG SEPENUHNYA OLEH

DIDUKUNG SEPENUHNYA OLEH : MPM MOTOR.NUSA MOTOR.SAHABAT MANDIRI MOTOR.CENTRATAMA MOTOR.MADIUN JAYA MOTOR.SURYA MUSTIKA MOTOR.SISWA MOTOR.MARCO MOTOR.NSS.CUN MOTOR.LARIS JAYA MOTOR.CEMARA AGUNG MOTOR.CITRA MOTOR.CAHAYA SAKTI MOTOR.SURABAYA MOTOR.KARYA AGUNG MOTOR.PUTRA RAMA JAYA MOTOR.SURABAYA JAYA MOTOR

INFO PRODUK CUB : HONDA BLADE DULU DAN KINI

Salam Satu Hati

Hy Honda Lovers,kalian pasti sudah pada tahu kan New Honda Blade?nah,kali ini kita akan sedikit membandingkan antara New Honda Blade dengan Honda Blade sebelumnya.



Perbedaan yang sangat mencolok dari New Honda Blade ini adalah posisi lampu utama. Kalo'Honda Blade versi lama, lampu utama bersebelahan dengan lampu sein dan terletak dibawah. Sedangkan New Honda Blade lampu utama terletak diatas (setang) berpisah dengan lampu sein yang tetap berada dibawah. Lampu sein dibuat dibuat memanjang beraksen futuristik juga dilengkapi dengan inner lens. Hal ini membuat cahaya lampu sein menjadi lebih jelas dan mudah terlihat.
Honda Blade 2010 dan New Honda Blade
Kesan sport New Honda Blade sangat terasa saat dilihat dari depan dipadu dengan sudut lancip dan juga lekukan lebih ke atas yang tajam pada tameng. Desain ini benar-benar mengesankan bahwa bebek handal dengan mesin 110 cc ini memiliki performa yang garang. Bagian sporty lainnya terdapat pada knalpot dengan model supersport. Selain itu knalpot New Honda Blade ini menggunakan muffler baru plus pelindung anti panas berlapis krom.
Ketika digeber suara yang dihasilkan lebih garing dari Honda Blade versi lama. Begitu juga saat menutup gas, raung mesin lebih nyaring, bener-bener keren. Tipikal suara seperti ini tentu lebih disukai anak-anak muda yang suka balap motor. Bagasi lebih luas berkapasitas 7 liter.
Saat dipakai ngebut, New Honda Blade tidak mengkhawatirkan pengendaranya. Bahkan berani mengambil titik rem lebih dekat dengan sebelum menikung. Hal ini tidak lain karena New Honda Blade menggunakan rek cakram pada bagian depan dan juga rem cakram belakang. Hal ini tentu tidak dipungkiri lebih pakem daripada model tromol. Pijakan kaki dirancang fleksibel seperti pada motor-motor sport. Model lampu belakang juga baru, dipadu dengan pegangan yang fungsional.
Meskipun mesin New Honda Blade masih sama seperti versi sebelumnya yaitu mesin EFT 4 tak 110cc SOHC, namun performa yang dirasakan terasa lebih galak saat menjajal lintasan khusus untuk handling dan akselerasi. Bedanya jantung pacu New Honda Blade ini disempurnakan dengan teknologi Honda Variable Ignition Control alias HVIC. Proses pengapian lebih efisien, lebih bertenaga pada tarikan, namun tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar.
  • Mesin: tipe 4 langkah, SOHC, pendingin dengan udara
  • Diameter x langkah: 50 x 55.6 mm
  • Daya maksimum: 8.4 PS / 7500 rpm
  • Volume langkah: 109.1 cc
  • Kompresi: perbandingan 9,0 : 1
  • Torsi maksimum:0.83 kgf.m / 5500 rpm
  • Kopling: Jenis kopling ganda, otomatis, sentrifugal, dan basah
  • Starter: kick starter dan elektrik starter
  • Tipe Busi: ND U20EPR9 atau NGK CPR6EA-9
  • Kapasitas oli: 0.8 liter pada penggantian rutin
  • Kapasitas tangki maksimal: 3.7 liter
  • Kapasitas bagasi maksmimal : 7 kg
  • Dimensi :1.898 (panjang) x 709 (lebar)x 1080 mm (tinggi)
  • Transmsi: 4 kecepatan
  • Pola pengoperan gigi: N-1-2-3-4-N
  • Berat kendaraab kosong:104 kg
  • Jarak sumbu roda:1.227 mm
  • Jarak terendah:135 mm
  • Suspensi belakang: tipe lengan ayun dan peredam kejut ganda
  • Rangka: tipe tulang punggung
  • Suspensi depan: tipe teleskopik
  • Ban belakang: ukuran 80/90 – 17 M/C 44P
  • Ban depan: ukuran 70/90 – 17 M/C 38P
  • Rem belakang dan belakang : Cakram hidrolik piston tunggal

Masih penasaran?segera aja kunjungi dealer dealer Honda terdekat di kota mu.

Salam Satu Hati